Untuk pembahasan lengkap, tentang artikel di bawah, silahkan KLIK DISINI
belajar komputer

Ulasan Agar Cepat Hamil : Belum Punya Momongan Meski Sudah Lama Menikah, Gangguan Kesuburan? Punya momongan atau anak adalah keinginan hampir semua pasangan yang sudah menikah. Tapi ada kalanya pasangan ini belum juga dikaruniai anak meski sudah lama menikah. Apakah tanda ada gangguan kesuburan?

"1 Tahun belum punya anak, dengan syarat hubungan seks teratur 2-3 kali dalam seminggu, nggak pakai kontrasepsi dan nggak hamil, sebaiknya periksakan ke dokter," ujar dr Med Damar Prasmusinto, SpOG saat dihubungi detikHealth dan ditulis, Rabu (12/12/2012).

Dr Damar menuturkan hal itu bisa jadi ada masalah kesuburan, tapi sekitar 10 persen tidak diketahui masalahnya apa. Dalam hal ini sudah periksa macam-macam tapi tidak ada kelainan dan tidak juga hamil.

"Laki-laki dan perempuan bisa menjadi penyebab gangguan kesuburan, karena itu keduanya harus diperiksa," ujar dokter yang berpraktik di RSCM dan Brawijaya Women & Children Hospital ini.

dr Damar menjelaskan masalah gangguan kesuburan yang dialami oleh pasangan bisa bermacam-macam. Pada perempuan biasanya bisa dari sel telurnya ada atau tidak, adanya gangguan dari hormon, ada masalah di saluran telur yang mampet, ada kelainan pada rahim.

Sedangkan pada laki-laki biasanya dilihat dari spemanya aktif atau tidak, saluran spermanya terhambat atau tidak, serta dilihat juga produksi spermanya apakah normal atau tidak.

Umumnya proses kehamilan terjadi jika sperma dari laki-laki bertemu dengan sel telur yang ada di dalam tubuh perempuan melalui hubungan seks. Biasanya kehamilan lebih mungkin terjadi jika hubungan seks dilakukan saat masa subur.

Meski begitu, jika salah satu dari pasangan memiliki gangguan kesuburan, maka proses kehamilan akan menjadi lebih sulit. Hal ini karena masalah tersebut menghambat bertemunya sperma dengan sel telur. Serta bisa juga mengganggu proses implantasi atau menempelnya embrio di dalam rahim.

Untuk itu jika pasangan suami istri sudah mendambakan kehadiran seorang anak di dalam keluarga tapi tidak juga hamil, tak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter agar diketahui apa penyebabnya dan bisa diberikan pengobatan jika ada gangguan agar bisa hamil dan memiliki anak.

sumber detik.com

Judul: Cara Cepat Hamil: Ulasan Agar Cepat Hamil : Belum Punya Momongan Meski Sudah Lama Menikah, Gangguan Kesuburan?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih sudah Membaca Artikel Tentang Cara Cepat Hamil: Ulasan Agar Cepat Hamil : Belum Punya Momongan Meski Sudah Lama Menikah, Gangguan Kesuburan? Semoga Artikel ini membantu Kalian. Tolong Tinggalkan Komentar :)

Leave a Reply

    Statistik

    Kesehatan & Kecantikan